Web lowongan kerja yang informatif

Kali ini saya akan membahas mengenai membandingkan cara register maupun info lowongan pekerjaan dari dua web lowongan kerjayang berbeda.

Web lowongan kerja yang akan saya bahas adalah:

 

1. http://jobsdb.com

 

Jika anda membuka web lowongan kerja ini tampilan pertama kali atau homenya akan seperti ini.

Disana akan ada berbagai menu seperti masuk, daftar sebagai anggota, serta terdapat daftar lowongan pekerjaan berdasarkan fungsi pekerjaan, industri dan lokasi pekerjaan. Jika anda ingin bergabung menjadi anggota maka anda harus memilih menu daftar, dan akan muncul tampilan pendaftaran mengenai data pribadi seperti dibawah ini

Data yang harus diisi terdiri dari alamat email, nama depan, nama belakang, jenis kelamin, tanggal lahir, Negara kediaman, dan fungsi pekerjaan. Jika anda sudah mengisi semuanya maka anda harus menceklist pernyataan “Saya telah membaca dan menerima Pernyataan Privasi dan Syarat dan Ketentuan dari JobsDB.” Lalu klik daftar. Maka akan muncul tampilan seperti ini.

Dimana anda bisa mendaftarkan CV anda.

Jika anda ingin melihat info mengenai lowongan pekerjaan maka anda bisa memilih berdasarkan pedang, industri maupun lokasi. Tampilan informasi mengenai lowongan pekerjaannya seperti ini.

Dan Anda pun bisa mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang anda. Web ini juga memberikan tips-tips mengenai pekerjaan yang tentunya juga bermanfaat bagi orang yang ingin melamar pekerjaan.

 

 

2. http://www.infobursakerja.com

 

Jika anda membuka web lowongan kerja ini tampilan pertama kali atau homenya akan seperti ini

Disana akan ada berbagai menu seperti Registrasi, daftar lowongan kerja, lowongan kerja 2012, dan lain-lain. Jika anda ingin bergabung menjadi anggota maka anda harus memilih menu registrasi, dan akan muncul tampilan pendaftaran mengenai data pribadi seperti dibawah ini

Akan muncul syarat menjadi anggota yang harus disetujui

Data yang harus diisi terdiri dari alamat email, pasword, verivikasi pasword, nama, propinsi, kabupaten, kota, kode pos, no handphone, nomor telpon, tempat tanggal lahir, gender, web pribadi seperti diatas.

Untuk info lowongan kerjanya berdasarkan tahun lowongan dibutuhkannya. perusahaan lowongan kerja dan bidangnya. Tampilannya seperti ini

Untuk info mengenai pekerjaan dicantumkan deskripsi mengenai pekerjaannnya. Dicantumkan juga tanggal penutupan lowongan serta alamat perusahaan. Web ini juga mencantumkan informasi serta deskripsi singkat mengenai perusahaan terkait.

Itu beberapa informasi mengenai web lowongan pekerjaan yang saya bahas. Semoga bermanfaat buat saya maupun yang lain.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s